Cara Membajak Atau Menyalin Artikel Terbaik


Sobat blogger semua, tentunya di dunia blogging sudah tidak aneh lagi dengan budaya Copas atau copy-paste artikel orang lain. Menurut saya ada beberapa faktor mengapa oranglain membajak atau menyalin artikel kita, diantaranya :

1. Postingan atau artikel kita dianggap berguna sehingga orang lain ingin menyebarluaskannya lagi.
2. Postingan atau artikel kita sangat memukau kesan pertama sang pembaca atau penyalin sehingga ingin sekali si penyalin merasakan sensasi yang baru.

dan karena faktor-faktor diatas, mungkin ada beberapa point yang harus kita sikapi akan sikap sang penjimplak artikel :
Pertama, tidak semua penjimplak artikel ingin mengambil alih hak cipta artikel anda menjadi hak nya.
Kedua, tolonglah kita kembali berpikir pada diri kita akan sumber ilmu yang telah kita miliki, bukannya hanya ALLAH yang Maha Esa lah sang pemilik segalanya. jadi jangan terlalu menganggap remeh atau rendah orang yang menyalin artikel anda..Bisa aja kan orang itu baru di dunia blogging atau mungkin lupa sumber artikelnya..seperti yang telah saya alami, saya pernah bahkan mungkin sering membuat artikel yang saya sendiri lupa akan sumbernya. sebab saya pikir apabila suatu ilmu telah kita kuasai tak ada salahnya kita membaginya terhadap orang lain bukan?
Kembali ke pokok pembahasan, bagaimana sih cara menyalin artikel orang lain yang baik itu...? terutama sangat di khususkan untuk blogger newbie seperti saya ini..
Caranya..anda tinggal menautkan anchor text dari sumber artikel yang anda salin tersebut, caranya sangat mudah..berikut contohnya :

<a href="http://terselungkup.blogspot.com/2011/08/cara-membajak-atau-menyalin-artikel.html">Cara Membajak Atau Menyalin Artikel Terbaik</a>

Hasil penampakannya akan seperti ini:

Cara Membajak Atau Menyalin Artikel Terbaik

Nah, mengenai penempatannya itu terserah anda sendiri, mau di akhir artikel atau dalam pembahasan artikel tersebut.
Nah dengan cara demikian maka rasa saling menghormati antar sesama blogger akan terjalin dan secara otomatis, bukan tidak mungkin..si sumber penyedia artikel pun suatu saat akan memberikan linkback ataupun backlink pada kita sehingga secara otomatis pula salah satu dari beribu-ribu tekhnik SEO akan terwujud. gimana..?sepakat kan....?

Posting Komentar