Pengertian Sisitem Pemerintahan

Pengertian Sisitem Pemerintahan, Nganjuk ku setelah kemarin kita membahas mengenai ciri-ciri sistem pemerintahan Indonesia kini giliran kita membahas mengenai pengertian dari sistem pemerintahan itu sendiri. Memang sebelum kita membahas mengenai ciri atau kelebihan dan kekurangan ada bauiknya anda pahami dulu tentang pengertian Sistem Pemerintahan.

Dari beberapa sumber yang kami baca Sistem pemerintahan banyak yang mengartikan cara mengatur, namun yang lebih jelasnya kita bisa baca pengertian di bawah ini. Semoga saja informasi ini bisa memberikan manfaat yang besar untuk anda.

Khusunya bagi seorang pelajar yang kebetulan sendang mencari tentang pengertian sistem pemerintahan.

Pengertian Sisitem Pemerintahan
  • Sistem pemerintahan adalah suatu cara mengatur bekerjanya komponen-komponen utama dalam suatu negara, yang meliputi lembaga eksekutif, legislatif, dan yudikatif. Sehingga, sistem pemerintahan lebih menekankan pada sistem yang digunakan dalam melaksanakan kekuasaan negara. 
  • Secara luas berarti sistem pemerintahan itu menjaga kestabilan masyarakat, menjaga tingkah laku kaum mayoritas maupun minoritas, menjaga fondasi pemerintahan, menjaga kekuatan politik, pertahanan, ekonomi, keamanan sehingga menjadi sistem pemerintahan yang kontiniu dan demokrasi dimana seharusnya masyarakat bisa ikut turut andil dalam pembangunan sistem pemerintahan tersebut

Posting Komentar